PGMI

Pendidikan Guru
Madrasah Ibtidaiyah

PUBLIKASI MAHASISWA

NamaNIMJudul ArtikelNama JurnalTahun
Nurul Aulya Ikbal1602050060Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Antisipatif Bencana : Studi Penguatan Materi Terintegrasi Ayat Al-Qur'anDidaktika: Jurnal Kependidikan2022
Indah Lestari1602050058Intetaktivitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid 19Didaktika: Jurnal Kependidikan2022
Tukina1702050030Development of Interactive Learning Model Teams Games Tournament Assisted Media Rolling Ball Game in Elementary SchoolDidaktika: Jurnal Kependidikan2022
Nadillah dina qoyyimah1702025002Pengembangan lembar kerja siswa berbasis multiple intelligence subtema peredaran darahku sehat pada siswa kelas V di SDN 38 Bora PalopoDidaktika: Jurnal Kependidikan2022
Ranti Kamelia Agustin R1702050110Pengembangan Model Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Berbasis Ice BreakingJournal of Integrated Elementary Education2022
Meliana1702050080Pengembangan buku panduan syarat kecakapan umum pramuka siaga terintegrasi nilai-nilai pendidikan agama islamAuladuna: Jurnal pendidikan dasar islam2022
Nurhayati manggauk1702050052Pengembangan Modul Pembelajaran pada Tema Sehat itu Penting Terintegrasi Ayat-ayat Al-Quran di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Tana TorajaDidaktika: Jurnal Kependidikan2022
Musdalifah Misnahwati PH1702050045Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Terintegrasi Ayat-ayat Al-Qur'an Pada Subtema Keberagaman Budaya BangsakuJurnal Basicedu2022
Ica Novita Sari1602050066Pengembangan Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) Terintegrasi Games Pada Mata Pelajaran Bahasa IndonesiaeL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education2022
Adelia sipra nandja1702050118Pengembangan Kartu Kata Berbasis Brain Dance pada Pembelajaran Kosa Kata Siswa Sekolah DasarWidya Accarya2022
Megawati1702050083How to Develop Caricature Media Based on Al-Qur'an Verses in Thematic Learning in Elementary SchoolJurnal Ilmiah IQRA' IAIN Manado2022
Hariati1602050052Pengembangan media papan pecahan senilai pada siswa kelas IV Sekolah DasarDE_JOURNAL (Dharmas Education Journal)2022
Nilasari1502050030Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Komunikatif Interaktif Mata Pelajaran Pkn Materi Pancasila pada Siswa Kelas Vi Sekolah DasarPaedagogia: Jurnal Pendidikan2022
Sarifah Musdalifa1602050083Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Online untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah DasarBioeduca: Journal of Biology Education2022
Ani1602050043Pengembangan Model Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab berbasis Kooperatif Tipe Make A Macht pada Siswa Kelas VI MI Datok Sulaiman PalopoMIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam2022
Fatma1602050046Pengembangan Media Pembelajaran dengan Penggunaan Barang Bekas Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas III Sekolah DasarJournal of Integrated Elementary Education2022
Feby Mulia Rahma1702050092Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Keberagaman Makhluk Hidup dilingkunganku Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Kelas IV MI As'adiyah Belawa BaruJurnal Darma PGSD2022
Windi Yanti1802050093Pembelajaran Personalized Learning Dalam Melafalkan Puisi Pribadi Di Kelas IVJurnal Basicedu2022
Erika Aprianti1702050014Pengembangan LKPD matematika berbasis pendekatan etnomatematika budaya luwu pada peserta didik kelas IV Di SDN 93 TombangJurnal Educatio2022
rachma dwi yanti1702050038Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Animasi Tema Benda-benda di Sekitar Kita pada Peserta Didik Kelas V Sekolah DasarMUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah2022
Dahlia1702050022PENGEMBANGAN MEDIA MINIATUR TIGA DIMENSI TERINTEGRASI BAHAN-BAHAN LOKAL PADA MATERI LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN DI KELAS III DI SEKOLAH DASARMarisekola Jurnal Matematika Riset Edukasi dan Kolaborasi2022
Jumrah Arjuna1702050013Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament pada Tema Permainan Tradisional di Kelas III MIN 4 LuwuAl-Hijr: Jurnal of Adulearn World Al-Hijr2022
Harmi1702050008Pengembangan Modul Praktikum Berbasis Media Bergambar Tema Panas dan Perpindahannya pada Siswa Kelas V Semester II di Sekolah DasarJurnal Sosial Humaniora Dan Pendidikan2022
Harmi1702050008Pengembangan Modul Praktikum Berbasis Media Bergambar Tema Panas dan Perpindahannya pada Siswa Kelas V Semester II di Sekolah DasarJurnal Sosial Humaniora Dan Pendidikan2022
Sulfa Fatima1702050086Pengembangan Media Komik Berbasis Kearifan Lokal Luwu pada Tema 5 Pahlawanku di Kelas IV MIINOVASI Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan2022
Sutriani1702050039PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LITERASI KEAGAMAAN PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN DI KELAS IV SEKOLAH DASARMODELING : Jurnal Program Studi PGMI2022
Risma1702050064Pengembangan Modul Tematik Berbasis Ayat-Ayat Al-Quran Pada Subtema Indahnya Keragaman Budaya Negeriku Di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)Jurnal Riset Pendidikan Dasar2022
Sri ayu lestari1602050055PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PKN BERBASIS GAYA BELAJAR KINESTETIK PADA TEMA KEBERAGAMAN SISWAAR-RIAYAH "Jurnal Pendidikan Dasar"2022
Wilda1602050040Modul Anti Kekerasan Berbasis Nilai Kearifan Lokal (Penelitian Pengembangan pembelajaran Membaca Cerpen)JURNAL MINDA2022
Wilda1602050040Modul Anti Kekerasan Berbasis Nilai Kearifan Lokal (Penelitian Pengembangan pembelajaran Membaca Cerpen)JURNAL MINDA2022
Nur Afifah1802050078Penggunaan video animasi dalam pembelajaran online di masa pandemi pada kelas 3 SDN 12 Langkanae kota PalopoDidaktika2022
Nurul Anifah1602050032Pengembangan Modul Pembelajaran PKn Berbasis Kearifan Lokal Siswa kelas IVJurnal MINDA2022
Hasnatang1502050006Pengembangan Metode Pembelajaran Menulis Cepat (Fastwriting) Berbasis Multiple IntelligencesJurnal Didaktika Pendidika Dasar2022
Heni Irtia1802050101Analisis Manajemen Pembelajaran Blended Learning Pada Kelas IV MI 27 Lamasi Kabupaten LuwuJurnal Guru Kita2022
Putri Minang1802050094Nilai Solidaritas dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terintegrasi Permainan Tradisional (Benteng-Bentengan) di Kelas VIJES (International Journal of Elementary School)2022
Nurfadilah 18 0205 0088Implementasi Model Blended Learning dalam Melestarikan Hewan dan Tumbuhan untuk Kemandirian Belajar Premiere Educantum: Jurnal pendidikan dasar dan pembelajaran
Nurfadilah1802050088Implementasi model blended learning dalam melestarikan hewan dan tumbuhan untuk kemandirian belajarPremiere educantum : Jurnal Pendidikan dasar dan pembelajaran2022
Sri Wahyuni1802050100Analisis Program Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Kelas V SDN 1 Lalebbata Kota PalopoPENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia2022
Jumrah1502050012IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP DAERAH 3T (TERDEPAN, TERTINGGAL, DAN TERPENCIL) DI SD NEGERI 083 LAMBIRI KECAMATAN SEKO KABUPATEN LUWU UTARAPaedagogia: Jurnal Pendidikan2022
Nilda Nilma Sari1702050098Pengembangan modul interaktif berbasis kearifan lokal Tana LuwuJurnal pendidikan dan pembelajaran dasar2022
Nilda Nilma Sari1702050098Pengembangan modul interaktif berbasis kearifan lokal Tana LuwuJurnal pendidikan dan pembelajaran dasar2022
Nur Afni Harianto17 0205 0010Pengembangan Sumber Belajar berbasis Film Dokumenter pada Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Negeriku untuk Siswa Sekolah Dasar Jurnal Educatio
WindiYanti1802050093PEMBELAJARAN PERSONALIZED LEARNING DALAM MELAFALKAN PUISI PRIBADIPEMBELAJARAN PERSONALIZED LEARNING DALAM MELAFALKAN PUISI PRIBADI2022